Home / Ruwa Jurai / Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Nasional 2022
Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Nasional 2022

Pringsewu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan Nasional 2022

LAMPUNG1.COM,Pringsewu - Kabupaten Pringsewu berhasil meraih Juara Umum pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional 2022 dalam rangka Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-9 di Parigi Moutong, Sulteng, 20-21 November 2022. Hal ini setelah Pringsewu berhasil merebut Juara Pertama untuk 2 kategori serta Juara Harapan Pertama untuk satu kategori.

Kategori yang diraih Kabupaten Pringsewu sebagai wakil Provinsi Lampung pada event nasional tersebut, yakni kategori Menu Keluarga dengan masakan Udang Seruit Mengkudu, berhasil meraih Juara Pertama. Kemudian untuk kategori Menu Kudapan dengan masakan Bola Nila Daun Sirih, juga meraih Juara Pertama. Sedangkan untuk kategori Menu Balita, yakni masakan Sup Mutiara Tuna Pegagan, meraih Juara Harapan Pertama.

Untuk Juara Pertama, baik Menu Keluarga maupun Menu Kudapan, selain memperoleh piala dan tropi, juga mendapat hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 15 juta. Untuk Juara Harapan Pertama, yakni Menu Balita, selain piala dan tropi juga mendapat uang tunai Rp 6 juta. Sedangkan untuk hadiah Juara Umum, Kabupaten Pringsewu mendapat hadiah berupa piala bergilir dan tropi serta uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah saat menerima penyerahan piala-piala beserta tropi tersebut dari Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu Debi Hardian, S.Pi. didampingi Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Sri Prihatin Heri Iswahyudi dan Pokja III TP-PKK Pekon Podomoro Siti Rohmah dan Pokja III TP-PKK Pekon Podosari Dwi Roliasih di Kantor Sekretariat TP-PKK Kabupaten Pringsewu di Komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (23/11/22) petang, mengatakan dirinya tak menyangka Provinsi Lampung yang diwakili oleh TP-PKK Kabupaten Pringsewu, khususnya TP-PKK Pekon Podomoro dan Podosari, Kecamatan Pringsewu berhasil meraih Juara Umum pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional 2022.

Keberhasilan ini menurutnya berkat kebersamaan dan kerjasama yang baik dan sinergis antara Dinas Perikanan dengan TP-PKK Kabupaten Pringsewu.

Dirinya berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan, apalagi pada tahun 2023 mendatang, Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-10, dimana salahsatu rangkaiannya adalah Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional. "Mudah-mudahan pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional tahun 2023 nanti, kita masih tetap meraih Juara Umum, sehingga piala bergilirnya masih tetap dipegang oleh Lampung," harapnya. (adi)

Visitor: 91