Home / Ruwa Jurai / Pemerintah Lampung Timur Mendorong Peningkatan Minat Baca Di Kampung Nelayan
Pemerintah Lampung Timur Mendorong Peningkatan Minat Baca Di Kampung Nelayan

Pemerintah Lampung Timur Mendorong Peningkatan Minat Baca Di Kampung Nelayan

LAMPUNG1.COM, Pemerintah mendorong peningkatan minat baca, bagi masyarakat dikawasan perkampungan nelayan Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hi Dawam Rahardjo, saat menghadiri Hari Kunjung Perpustakaan, dan Bulan Gemar Membaca Kabupaten Lampung Timur, di Dusun Sebrang, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dawam Rahardjo mengungkapkan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, mengamanatkan bahwa dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat.

"Mengingat pentingnya membaca, maka perlu adanya sinergi antara pemerintah, masyarakat dan sekolah, untuk menggalakkan minat baca, dikawasan perkampungan nelayan di Kabupaten Lampung Timur ini," terangnya.

Pihaknya ingin hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca, dapat menciptakan kesadaran masyarakat untuk berkembang, dan berupaya meningkatkan kesejahteraan, sehingga mampu meminimalisir ketergantungan pada pihak-pihak diluar.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan juga pelatihan pengolahan berbahan dasar ikan, pelantikan bunda literasi desa, pelayanan kesehatan oleh dinas kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba dari BNN, pelayanan pembuatan KTP dan KK oleh Disdukcapil, serta permainan tradisional anak-anak oleh Dinas PPPA. (Eko Arif)

Visitor: 1044