Home / Ruwa Jurai / Mengejutkan, Kapolres Pesawaran Sidak Kendaraan Personil
Mengejutkan, Kapolres Pesawaran Sidak Kendaraan Personil

Mengejutkan, Kapolres Pesawaran Sidak Kendaraan Personil

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K, M.SI (Han) melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kendaraan personil yang akan melaksanakan Apel pagi di Mako Polres setempat, Senin (28/11/2022).

Sidak Kapolres tersebut membuat heboh dan mengejutkan jajaran Pejabat Utama (PJU) dan personil Polres setempat dalam rangka penerapan budaya integritas dan antikorupsi sebagaimana implementasi Program Quick Wins Presisi Polri.

" Sidak ini dilaksanakan untuk memastikan penggunaan kendaraan personil baik milik pribadi maupun milik dinas kepolisian, mulai dari pengecekan surat kendaraan, kedisiplinan dan ketertiban agar sesuai dengan ketentuan dan kepantasan pada saat di depan publik," ujar AKBP Pratomo Widodo, Senin (28/11/2022).

Kapolres menjelaskan, sebagai penegak hukum harus menjadi contoh untuk diri sendiri sebelum menertibkan masyarakat sehingga tidak adanya Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) bergaya hidup mewah dan Hedonisme,

" Jadi sebagai anggota Polri harus mengimplementasikan program unggulan tersebut, dan anggota yang melanggar diberikan sanksi teguran push up, dan administrasi. Hal ini demi tertibnya anggota dalam penggunaan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas," jelasnya.

Lebih dari itu, Kapolres juga menghimbau kepada anggota untuk selalu membawa kelengkapan surat kendaraan serta menghindari gaya hidup Hedonisme sesuai arahan Bapak Kapolri.

"Mari kita sesuaikan dan tertibkan dari diri kita sendiri, kita berhak menindak masyarakat yang melanggar, namun kita juga harus sudah menindak dan menertibkan personil kita sendiri," tutupnya.

Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, menyampaikan rasa terkejut sidak yang dilaksanakan Kapolres Pesawaran, meski menjadi sasaran razia kendaraan namun ini salah satu implementasi program unggulan Kapolri.

" Saya sempat kaget tiba-tiba di berhentikan Pak Kapolres dan Kasi Propam di Jalan, tanpa ada pemberitahuan, langsung saya diminta Surat Kendaraan dan mengecek kelengkapan kendaraan," ujar Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T.

Wakapolres menyebutkan, razia kendaraan ini juga terlihat dilakukan beberapa personil Polres Pesawaran langsung oleh Kapolres. Seluruhnya di periksa, apalagi personil lainnya, nampak beberapa personil tidak membawa kelengkapan berkendara mendapatkan sanksi berupa push up dan sanksi administratif.

" Jadi beberapa personil tadi saya lihat terciduk dan tidak lengkap surat kendaraanya, seluruhnya di periksa termasuk saya juga diperiksa, apalagi personil lainnya," jelasnya. (Wahyudin).

Visitor: 105