Home / Ruwa Jurai / Kontingen Catur Porwanas Lampung Turun Dikategori Perorangan dan Beregu
Kontingen Catur Porwanas Lampung Turun Dikategori Perorangan dan Beregu

Kontingen Catur Porwanas Lampung Turun Dikategori Perorangan dan Beregu

Lampung 1.com,Malang Raya, - Cabang Catur pada porwanas  ke XIII tim olahraga SIWO PWI Lampung turun pada perorangan dan beregu  pada pertandingan di Kota Batu Malang,Senin 21/11/2022.

Kesiapan Tim catur Lampung  dalam menghadapi pertandingan yang akan dimulai besok pada hari selasa tgl 22/11/2022 ,atlit penuh semangat dalam mengasah ketrampilan dalam strategi permainan asah otak secara serius agar dapat meraih medali buat kontingen Tim lampung.

"Kita upayakan para atlit bermain dengan  terbaik dan maximal, dari kesungguhan atlit yang tiada henti terus berlatih, mudah-mudahan tim catur lampung meraih medali," kata penanggungjawab Catur Zaini Tubara saat meninjau latihan didampingi  ketua PWI Lampung Tengah selaku penanggung jawab cabor catur, Ganda Hariyadi.

Ia menyebutkan tidak  memasang target kepada para atlit, hanya bila sesuai ekspektasi catur Lampung masih diperhitungkan di SIWO se-Indonesia.

Optimisme yang sama juga disampaikan oleh Atlit catur Kristian Ginting, yang pasti menjaga nama baik kontingan lampung , dengan kesiapan temen-temen atlet catur harus mengeluarkan kemampuan terbaik dalam bermain yang akan turun diperorangan  maupun berergu.

Sebagai mana porwanas yang dilaksanakan di Malang Jawa Timur, menggunakan sistim swis 6 babak dengan waktu pikir 25 menit serta agremen 10 detik.

Ganda Haryadi selaku penanggung jawab cabor mengatakan perkembangan secara umum Lampung masih optimis mampu membawa pulang medali meskipun lawan  asal provinsi lain kuat.

"Tetap optimis hasil TIM tadi malam kita sudah bisa petakan peluang,dengan menempatkan Christian Irawan turun pada kata gori pecatur perorangan,sementara untuk Agung DW,Rolly johan, dan Raflan Siahaan turun beregu 'ungkapnya.

Diketahui, SIWO PWI datang mengikuti pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas 2022) pada 21 SD 29 November 2022 di Malang, Jatim.

Untuk itu Lampung membawa 65 atlet dari berbagai kategori umur yang tergabung di 12 cabang olahraga diantaranya, Atletic, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, E-sport, Futsal, terbaru ada kategori jurnalistik dan fotografi.(red)

Visitor: 155