Home / Ruwa Jurai / Ketua Percasi Lampung Buka Turnamen Catur Porprov ke IX.
Ketua Percasi Lampung  Buka Turnamen Catur Porprov ke IX.

Ketua Percasi Lampung Buka Turnamen Catur Porprov ke IX.

LAMPUNG1.COM, Balam - Pertandingan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pekan Olahraga Provinsi Lampung (Porprov) ke-IX tahun 2022 resmi dimulai pada, Selasa (6/12/2022).

Kegiatannya berlangsung di Kampus Itera yang dibuka langsung Ketua percasi Lampung Yanuar Irawan  dengan diikuti atlet dari 13 Kabupaten /Kota.



Ketua Dewan Hakim yang berasal dari PB,Herman Kurniadi mengatakan, bahwa kegiatan perlombaan yang berlangsung hari ini peserta akan mengikuti perlombaan catur standar, klasik , cepat  dan kilat



Untuk hari ini sebanyak enam   kategori pertandingan catur satandar,beregu putra,bergu putri,mix,perorangan putra,perorangan putri dan vetran  dengan waktu pikir 60 menit serta agrimen 10 detik

Yanuar irawan selaku ketua Percasi lampung mengatakan,dalam kegiatan porprov ini jadikan ajang silaturohmi,meskipun ini sebagai pertandingan,demikian juga prestasi perlu di raih dengan cara obyektif,tidak menghalalkan segala cara demi meraih kemenangan.

Yanuar juga menambahkan percasi lampung juga akan mengikuti kejurnas,serta mem mempersiapkan atlit  catur lampung untuk persiapan mengikuti PON di Aceh.

Disela-sela pembukaan juga selaku ketua percasi lampung memberikan bantuan catur berserta jam catur bagi pengcab-pengcab percasi seprovinsi lampung.

Tampak hadir pada acara pembukaan turnamen catur porprov IX provinsi lampung,pj.Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda,Lyliyana Ali selaku penasehat Percasi Lampung,Ansori djausal selaku ketua Kormi Lampung,serta para undangan.(red)

Visitor: 371