Home / Ruwa Jurai / KCCI Gelar Pameran Lukisan Tinta Korea "Morning Calm"
KCCI Gelar Pameran Lukisan Tinta Korea "Morning Calm"

KCCI Gelar Pameran Lukisan Tinta Korea "Morning Calm"

LAMPUNG1.COM - Korea Cultural Center Indonesia (Direktur Kim Yong Woon) bekerja sama dengan Provinsi Jeolla Selatan (Jeollanam-do) akan menggelar sebuah pameran lukisan tinta Korea di Museum dan Cagar Budaya, Jakarta (sebelumnya bernama Museum Nasional Indonesia) dari tanggal 23 November hingga 8 Desember 2022.

Mengusung tema‘Morning Calm’, pameran ini digelar dengan tujuan mempromosikan pelaksanaan Jeonnam International Ink Biennale pada tahun 2023 mendatang dan untuk merayakan kesuksesan pelaksanaan KTT G20 di Bali, Indonesia.

Lukisan tinta merupakan karya seni yang berkembang di Asia Timur, digambar dengan memadukan efek gelap dan terang dari tinta menggunakan kuas di atas kertas atau sutra. Teknik melukis tersebut menghasilkan karya yang menampilkan keanggunan dari sebuah kesederhanaan.

Lukisan tinta Korea tentunya memiliki gaya yang unik dan berbeda dari negara-negara Asia Timur lainnya. Dalam pameran ini akan ditampilkan 29 karya yang pada setiap karyanya mengekspresikan keindahan dan emosi Korea melalui perpaduan teknik tradisional dan unsur modern. Diharapkan pameran ini dapat menjadi daya tarik baru dalam memperkenalkan budaya Korea bagi masyarakat Indonesia. (Red)

Visitor: 153