Home / Ruwa Jurai / IGTKI Mengadakan Kreatif Dewan Guru Melaui Pelatihan MC
IGTKI Mengadakan Kreatif Dewan Guru Melaui Pelatihan MC

IGTKI Mengadakan Kreatif Dewan Guru Melaui Pelatihan MC

LAMPUNG1.COM, Pringsewu - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung, mengadakan kegiatan Peningkatan kompetensi guru TK se kecamatan Sukoharjo dengan jumlah peserta 87 orang, yang diadakan di Balai Pekon Waringinsari Barat, Selasa, (24/01/2023).

Mengusung tema "menjadi guru PAUD kreatif menuju PAUD berkualitas" Dengan mendorong guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkatkan komptensi.

"Dengan kualitas yang tinggi diharapkan guru TK mampu memajukan pendidikan anak usia dini dan mencerdaskan generasi bangsa yang ceria," kata Ketua IGTKI Kecamatan Sukoharjo Erna Trilitahati, S.Pd sekaligus sebagai Kepala TK Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo.

Seperti Halnya Pujiono, M.Pd selaku pengawas TK Kabupaten Pringsewu yang membuka acara kompetensi guru Untuk meningkatkan kualitas guru Taman Kanak-kanak, pihaknya berupaya memfasilitasi kegiatan pelatihan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Tugas guru PAUD tidak hanya mengajar tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kreatif para guru TK melalui pembelajaran Master of Ceremony (MC) dan Dirigen.

Belajar terjadi karena ada proses yaitu interaksi antara individu dengan lingkungan, interaksi dengan lingkungan menimbulkan pengalaman, sedangkan hasil yang dicapai setelah belajar adalah perilaku yang meliputi pengetahuan sikap dan keterampilan para dewan guru atau peserta didik," ujarnya.

Sementara Pemateri Master Of Ceremony (MC) Dini Pemilihan, S.kom, MM dan Dirjen Henrikus Sulistiono, S. Pd dan di hadiri oleh para kepala sekolah dan dewan guru.(adi)

Visitor: 178