Home / Ruwa Jurai / Gebyar Maulid Nabi, SMPN 2 Pesawaran Bersholawat
Gebyar Maulid Nabi, SMPN 2 Pesawaran Bersholawat

Gebyar Maulid Nabi, SMPN 2 Pesawaran Bersholawat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - SMPN 2 Pesawaran bersholawat momentum tepat menambah kecintaan kepada rasulullah SAW di gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, bersama ratusan pelajar dan dewan guru di halaman sekolah setempat, Kamis (27/10/2022).

Kepala SMPN 2 Pesawaran, Riya Afrida S.Pd.,M.M, menyampaikan, kegiatan ini atas inisiasi para siswa/siswi dan dewan guru untuk melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

" Selain meneladani rosulullah SAW sebagai Uswah Hasanah dalam sifat dan perbuatan sehari-hari, juga dalam kegiatannya pengembangan bakat siswa di bidang agama islam," ujar kepala SMPN 2 Pesawaran saat acara di halaman sekolah tersebut, Kamis (27/10/2022).

Untuk itu, lanjut Riya berharap dengan digelarnya peringatan ini agar anak-anak bisa memetik pelajaran dari hari lahirnya rosulullah SAW sebagai suri tauladan didalam kehidupan sehari-hari.

" Sehingga tertanam akhlak yang mulai, dan insan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT sebagaimana telah dicontohkan rasulullah SAW, tentunya melalui iringan sholawat dan munajat terus kami panjatkan," tandasnya.

Ketua Panitia pelaksana Fadhli Yusuf, S.Pd menyampaikan terimakasih atas supportnya sehingga gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H hijriyah berjalan dengan baik dan sukses.

" Terimakasih kepada dewan guru, staff dan seluruh panitia, serta anak-anak ku, juga kepada tim Hadroh. Alhamdulillah acara ini sukses," tandasnya.

Dalam tausyiah Ustadz Solihin mengajak para siswa/i untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, bahkan dirinya menerangkan dalam sabda rasulullah bahwa siapa yang membaca satu kali kepadaku kata nabi.

" Maka akan datang satu pertolongan rahmat yang membaca tersebut. Dan siapa yang membaca sholawat 100 kali kepadaku (rasulullah,red) akan diturunkan oleh Allah 100 Rohmat yang membaca sholawat 10 kali," tandasnya. (Wahyudin).

Visitor: 207