Home / Ruwa Jurai / Fauzi Buka Diklat PMR Tingkat Wira
Fauzi Buka Diklat PMR Tingkat Wira

Fauzi Buka Diklat PMR Tingkat Wira

LAMPUNG1.COM,Pringsewu - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira di Aula STIT Pringsewu di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo

Kegiatan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (26-27/11/22) yang diikuti 60 peserta yang berasal dari perwakilan SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Pringsewu dengan pemateri dari Markas PMI dan Korps Suka Rela (KSR) Kabupaten Pringsewu ini juga sebagai persiapan menghadapi event Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Nasional 2023 mendatang.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Dr.H.Fauzi saat membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan ini mengapresiasi diadakannya diklat PMR Tingkat Wira tersebut. Menurutnya, kegiatan pendidikan dan pelatihan ini sangat penting dalam membentuk karakter setiap anggota PMR. Selain itu, juga menjadi sarana untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kemampuan di bidang kepalangmerahan. "Terlebih dalam menghadapi kegiatan Jumbara Nasional tahun 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung," ujarnya.

Dikatakan Dr.H.Fauzi, yang juga Rektor IBN Lampung dan Wakil Bupati Pringsewu 2017-2022 ini bahwa Palang Merah Remaja sebagai binaan dari Palang Merah Indonesia merupakan salahsatu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang kemanusiaan, kesehatan dan kebencanaan.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Diklat PMR, yang juga Sekretaris PMI sekaligus Kepala Markas PMI Pringsewu Junaidi MS, S.E. mengatakan materi yang diberikan pada kegiatan diklat PMR Tingkat Wira ini meliputi Gerakan Kepalangmerahan, kepemimpinan, pertolongan pertama, sanitasi dan kesehatan, kesehatan remaja, kesiapsiagaan bencana dan donor darah. (adi/rls)

Visitor: 117