Home / Ruwa Jurai / Dawam Rahardjo Pastikan Stok Bahan Pokok Di Lampung Timur Aman
Dawam Rahardjo Pastikan Stok Bahan Pokok Di Lampung Timur Aman

Dawam Rahardjo Pastikan Stok Bahan Pokok Di Lampung Timur Aman

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah memastikan kondisi kebutuhan pokok di pasar Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, dalam keadaan aman.

Bupati Hi M Dawam Rahardjo, pada Kamis (25/8), melakukan pemantauan kondisi stok, sekaligus fluktuasi kenaikan harga kebutuhan pokok, dipasar Kecamatan Pekalongan.

"Pada prinsipnya, ketersediaan bahan pokok di Pasar Pekalongan, cenderung aman, kemudian fluktuasi kenaikan harganya juga masih stabil," terangnya.

Selain memantau aktivitas perdagangan, Bupati Lampung Timur, juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para pedagang dan pembeli di Pasar Pekalongan.

Beberapa jenis kebutuhan pokok di pasar Pekalongan, yang mengalami kenaikan, antara lain, telur ayam naik dari 28 ribu menjadi 30 ribu/kg, beras dari 9.000 menjadi 9.500/kg,

Sementara komoditi pokok yang mengalami penurunan harga, antara lain adalah minyak goreng curah turun dari 15 ribu menjadi 14 ribu/kg, cabai turun dari 40 ribu menjadi 30 ribu/kg, bawang merah turun dari 40 ribu menjadi 22 ribu/kg. (Eko Arif)

Visitor: 1595